3 Cara Buat Aplikasi dengan Mudah Tanpa Coding

membuat aplikasi

Dalam suatu bisnis, Anda tidak hanya membutuhkan sosial media sebagai salah satu cara membangun brand awareness namun juga aplikasi untuk membangun audience. Walaupun aplikasi bukanlah kebutuhan wajib untuk bisnis, namun akan lebih baik jika ada aplikasi untuk keperluan bisnis yang lebih luas.

Sayangnya, untuk membuat suatu aplikasi, dibutuhkan waktu dan juga seseorang yang pandai dalam coding dan tidak semua orang bisa melakukannya. Namun, ada cara yang paling mudah untuk membuat aplikasi. Caranya adalah menggunakan situs yang memungkinkan Anda untuk bisa drag and down. Jadi, tanpa Anda bisa melakukan coding/pemrograman sekalipun, Anda bisa membuat aplikasi yang Anda inginkan.

membuat aplikasi
membuat aplikasi lewat situs

Setidaknya 3 situs berikut ini bisa Anda coba untuk membuat suatu aplikasi yang Anda inginkan:

  1.   Appery.io

Situs ini merupakan situs yang pertama kali memungkinkan Anda untuk bisa mengembangkan aplikasi dengan backend service yang kaya akan plugin API. Dengan kemampuan tersebut, Anda bisa mendapatkan aplikasi dan menyederhanakan integrasi dengan sistem enterprise dan cloud service.

Anda tidak hanya bisa mengembangkan website dengan sistem drag and down, namun juga bisa menggabungkan pengembangan visual. Dengan begitu, Anda juga bisa mengatur bagaimana interface dari aplikasi tersebut.

Jenis situs seperti Appery.io ini gratis untuk digunakan dengan batasan tertentu. Batasannya adalah penyimpanan 1 GB dan akses hingga 1 juta API call saja. Selanjutnya, Anda harus memilih salah 1 paketnya yaitu starter, standard, pro ataupun premium dan enterprise.

  1.   AppMachine

Situs atau website ini memungkinkan Anda untuk mengembangkan aplikasi yang bisa diinstal tidak hanya di ponsel dengan OS android namun juga iOS. Untuk tampilan, Anda bisa membuat interface yang profesional sehingga aplikasi Anda juga akan terlihat profesional.

Anda tidak perlu pintar dalam coding karena Anda bisa drag and down untuk membangun aplikasi. Namun, Anda tetap harus membeli layanannya sesuai paket yang Anda tentukan untuk pengembangan aplikasi yang lebih kompleks.

  1.   AppMakr

Platform ini memungkinkan Anda untuk bisa membuat aplikasi smartphone dengan sistem OS android ataupun iOS. Dengan begitu, aplikasi ini bisa dipergunakan oleh semua orang. Bahkan yang belum pernah menggunakannya sekalipun.

Itulah 3 jenis situs atau platform untuk Anda yang bisa dipergunakan membuat suatu aplikasi. Namun, sebelum menggunakan platform tersebut, sebaiknya Anda mencari tahu dahulu ketentuannya. Misalnya hingga berapa API atau berapa aplikasi yang bisa dibuat secara gratis. Semoga informasi di atas membantu Anda ya.