3 Jenis Iklan Di Instagram Yang Harus Diketahui Oleh Anda

Jika dulu aplikasi instagram hanya digunakan untuk memposting konten gambar ataupun video anda, pada zaman saat ini instagram mendapatkan serbuan dari para pembisnis untuk memasarkan bisnis mereka. Apakah anda ingin mencari jasa iklan instagram? Kunjungi saja halaman ini.

Pada umumnya ada 3 jenis utama untuk mengiklankan prioduk anda pada instagram, dibawah ini sudah tersusun dengan rapih untuk anda yang ingin mencari tahu lebih dalam lagi mengenai jenis-jenis iklan di instagram. Tanpa basa-basi lagi anda bisa menyimak pada ulasan yang berikut ini.

1. Iklan Foto

Format iklan yang diluncurkan pertama kali pada layanan iklan di instagram adalah iklan berupa foto. Dalam hal ini anda bisa mencobanya untuk membuat foto dengan bentuk iklan ataupun sponsor dan bertujuan untuk menampilkan produk yang akan ditampilkan di akun instagram anda. Disini anda dapat memasukkan ‘CTA (Call To Action)’ atau bisa juga link yang akan diarahkan pada sebuah situs yang diinginkan oleh anda.

2. Iklan Video

Selain iklan yang berbentuk foto, ada juga iklan yang menghadirkan sesuatu hal yang unik dan menarik. Iklan tersebut diluncurkan oleh instagram berupa video yang memiliki durasi mnimal 30 detik dan maksimal mencapai 1 menit atau 60 detik dalam satu video. Dengan adanya iklan berupa video, maka kemungkinan besar produk atau jasa yang di iklankan tersebut bisa menarik perhatian bagi para pengguna yang ada di instagram. Jika anda ingin mengiklankan produk anda melalui iklan video di instagram, maka hal yang harus dilakukan oleh anda adalah membuat video tersebut semenarik mungkin sehingga usaha anda tidak sia-sia untuk mencari perhatian konsumen.

3. Iklan Carousel

Jenis iklan instagram yang ketiga adalah iklan carousel. Iklan yang berbentuk carousel ini, anda dapat memasangnya dalam beberapa foto untuk satu iklan produk yang akan ditampilkan. Bahkan, disini anda juga bisa memasukkan link yang mengarahkan pada halaman website yang dimiliki oleh anda saat ini. Berkreasilah dengan karya anda di iklan carousel ini dengan menampilkan cerita dan gambar ataupun foto antara satu dengan beberapa lainnya yang sesuai menurut urutannya.

Atau mungkin, anda dapat menampilkan produk yang akan diiklankan dengan cara berbagai pilihan foto dan gambar. Jenis iklan carousel ini sangat bermanfaat bagi bisnis dan produk yang dimiliki oleh anda. Tak hanya untuk anda sendiri, namun iklan ini juga bermanfaat bagi pelanggan yang potensial. Hal ini dikarenakan pelanggan akan mendapatkan lebih banyak informasi yang mengenai sejumlah iklan tersebut.