4 Kesalahan Backlink yang Harus Dihindari

kesalahan backlink

Backlink seperti untuk konten cara mendapatkan jasa video promosi terpercaya memang dapat meningkatkan trafik. Akan lebih baik lagi jika backlink tersebut ditempatkan di website yang berkualitas. Namun, jika Anda mengatur backlink Anda sendiri, ada 4 kesalahan yang harus dihindari. Jika tidak, backlink berjalan tidak maksimal bahkan akan dianggap sebagai spam.

kesalahan backlink

  • Terlalu Banyak

Backlink yang terlalu banyak akan menyebabkan backlink tersebut dianggap sebagai spam oleh mesin pencari. Banyak yang sudah membuktikan hal ini bahkan ke banyak website dan hasilnya sama saja. Backlink tersebut akan dianggap sebagai spam. Akibatnya, backlink tersebut tidak terindeks oleh google dan bahkan ketika Anda mengeceknya atau menganalisis backlink tersebut, tidak ada yang merujuk ke website Anda.

Bahkan yang mengejutkan adalah blog tersebut terhapus karena dianggap spam. Karena hal tersebut, Anda harus mengatur seberapa banyak backlink yang tersematkan. Pilih saja backlink yang berkualitas agar link tersebut dapat terindeks oleh google dan kemudian merujuk ke website Anda.

  • Backlink Error

Kejadian ini banyak dialami terutama untuk pemula. Bahkan ketika Anda sudah merasa yakin jika backlink tersebut akan berjalan lancar, namun apapun dapat terjadi di internet. Salah satunya adalah backlink yang error. Salah satu penyebabnya adalah backlink tersebut dihapus.

Misalnya backlink Anda tersemat di website milik B. namun, tanpa konfirmasi dan tanpa pemberitahuan, B menghapus link tersebut sehingga backlink error. Untuk menghindari hal ini, maka Anda harus selalu mengecek keberadaan link tersebut. Apakah link masih tersedia atau tidak. jangan sampai karena kesalahan link tersebut, hubungan Anda dengan teman Anda memburuk.

  • Backlink Tidak Relevan

Banyak yang menganggap apa saja backlink tersebut bisa dipergunakan. Sayangnya, memasang backlink yang tidak relevan justru bisa membuat kualitas backlink menurun dan tidak terindeks oleh Google. Jadi, sebelum Anda menempatkan backlink tersebut ke website lain, Anda harus mengecek terlebih dahulu apakah website tersebut memiliki niche atau topic yang sama denbgan yang Anda tulis atau tidak.

Jika tidak, sebaiknya ganti dan mencari website dengan topic yang sama atau setidaknbya topic tersebut mirip[. Dengan begitu, backlink Anda bisa terindeks oleh Google dan bisa merujuk ke website Anda.

  • Backlink tidak Natural

Saking inginnya memiliki backlink, banyak yang sembarangan menempatkan backlink. Hal ini hampir sama dengan kesalahan yang ketiga. Akibatnya backlink tidak dianggap berkualitas.

Maksudnya natural di sini adalah ada keterkaitan antara backlink dengan yang dibahas, jika backlink ada di artikel. Dengan begitu, konten tetap dapat dibaca dengan baik dan enak tanpa terganggu dengan adanya backlink tersebut.

Dengan tahu 4 kesalahan backlink tersebut, semoga Anda bisa mendapatkan backlink yang berkualitas dan bisa berjalan dengan baik. Semoga informasi ini menambah pengetahuan Anda ya.