Contoh Sales Funnel Terbaik

Others
digital marketing funnel

Contoh Sales Funnel Terbaik  – Bagi seorang calon pengusaha atau calon pebisnis, pastinya Anda mengenal salah satu strategi yang satu ini, bagi yang belum kenal mari simak ulasan berikut ini.

Funnel ini bisa dikatakan sebagai salah satu strategi marketing yang paling banyak digunakan oleh berbagai perusahaan di dunia. Mungkin sebagian dari Anda pernah mendapatkan sebuah survey yang harus Anda isi.

Nah itu adalah contoh sales funnel yang dilakukan dan mungkin Anda belum mengetahui sebelumnya. Oleh karena itu mengapa Anda harus menggunakan strategi ini ? Karena lebih efisien dan juga hemat baik waktu dan tenaga.

Digital marketing funnel adalah mencari customer yang tepat dan juga sesuai dengan produk yang Anda jual. Dengan begitu Anda tidak perlu banyak menghabiskan uang hanya untuk mempromosikan barang Anda.

Mungkin Anda pernah merasakan bagaimana mengiklan di google ads atau facebook ads namun tetap saja tidak berpengaruh banyak. Hal itu disebabkan karena kurang tepatnya sasaran promosi yang Anda lakukan.

Jika Anda mengetahui contoh sales funnel yang baik, maka Anda tidak akan mengalami hal seperti itu. Namun jangan pernah menyesal dengan apa yang sudah Anda alami, karena itu adalah sebagian proses untuk mendapatkan kesuksesan.

Dan kunci dari menggapai sebuah kesuksesan adalah dengan cara pantang menyerah dan terus mencoba. Namun kembali lagi, Anda harus melihat pengalaman masa lalu dan Anda harus menjadikannya pelajaran kedepannya.

Terdapat 4 cara sederhana dalam melakukan pemasaran ini yaitu :

  • Read magnet
  • Lead magnet
  • Prouduk penetrasi
  • Produk utama

Mengapa dalam contoh sales funnel ini read magnet diletakkan di posisi awal ? Ya karena Anda harus mengetahui selera konsumen dan juga melakukan pemasaran yang tepat dengan membuat sebuah survey.

Dalam hal ini selain melakukan pemasaran, Anda juga harus mengedukasi calon pembeli dengan produk yang Anda jual. Sehingga Anda dapat melakukan promosi lebih besar lagi dan konsumen pun dapat paham dan akhirnya membeli produk Anda.

Lalu di posisi kedua dari strategi ini adalah lead magnet. Apa itu lead magnet ? Lead magnet ini bertujuan untuk menangkap database pengunjung Anda dengan No. HP ataupun E-mail dari pengunjung tersebut.

Tentunya jika Anda sudah mendapatkan kontak pengunjung Anda, Anda akan lebih mudah untuk melakukan promosi kepada setiap pengunjung Anda. Anda bisa menghubunginya lewat media sosial atau pun melalui email broadcast.

Dengan begitu, Anda dapat melakukan ekspansi yang lebih besar lagi dalam hal promosi. Broadcast e-mail pun bisa Anda lakukan dan untuk biayanya sendiri sangat murah yaitu hanya 3.300 rupiah per hari dan dengan itu Anda bisa broadcast sampai 1000 kontak.

Lalu cara yang ketiga dari contoh sales funnel ini adalah produk penetrasi. Yang artinya Anda harus membuat produk yang lebih murah ketimbang produk utama yang Anda jual. Karena biarlah pelanggan merasakan dulu produk buatan Anda dengan harga lebih murah.

Dan jika pelanggan tersebut sudah nyaman dengan produk yang Anda jual, maka kesempatan untuk membeli produk utama akan lebih besar.

Dan yang terakhir dari contoh sales funnel ini adalah produk utama. Karena konsumen Anda telah melewati 3 tahapan sebelumnya, maka dari itu pasti pelanggan Anda akan lebih mudah untuk membeli produk utama Anda.

Nah mungkin itulah sedikit ulasan tentang contoh sales funnel semoga bermanfaat dan juga dapat membantu Anda.