Plugin Cache WordPress Terbaik untuk Website Kencang

Others
Plugin Cache Wordpress Terbaik untuk Website Kencang

Website Anda memiliki loading yang lambat? Jika iya, maka Anda perlu menggunakan plugin cache WordPress terbaik seperti berikut ini.

  • W3 Total Cache

Diantara sekian banyak plugin cache yang bisa digunakan di WordPress, W3 Total Cache menjadi salah satu pilihan terbaik.

W3 Total Cache ini dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap sehingga Anda bisa lebih terbantu untuk melakukan konfigurasi cache situs.Jenis plugin ini bisa terintegrasi dengan CDN  dan tidak ada masalah.

Plugin Cache WordPress Terbaik untuk Website Kencang
Plugin Cache WordPress Terbaik untuk Website Kencang

Uniknya, W3 Total Cache ini bisa menghemat bandwith lewat minify dan mengompres file yang ada di situs. Dengan begitu, plugin yang Anda install dan pasang di WordPress ini bisa menaikkan kecepatan dan performa bahkan hingga 10x lipat. Di sisi lain, karena hal tersebut, kecepatan download situs juga semakin tinggi.

W3 Total Cache bisa menyesuaikan dengan hosting, terutama hosting berserver rendah yang digunakan oleh user.

Plugin cache di WordPress ini juga memungkinkan untuk memindahkan file CSS dan Javascript serta catching objek. Karena hal tersebutlah, W3 Total Cache akan sangat membantu user tingkat lanjut.

  • WP Super Cache

WP Super Cache termasuk sebagai salah satu plugin dengan fitur canggih tapi tetap mudah untuk dipergunakan. Alhasil, trafik website menjadi semakin meningkat.

WP Super Cache akan menangkap file ‘sampah’ sehingga loading website semakin cepat. Untuk menampilkan file yang sudah di-cach tersebut, plugin ini memiliki 2 mode, yaitu:

  1. Expert yang merupakan mode tercepat.
  2. Simple.
  • WP-Cache Caching.

Apakah mudah plugin cache WordPress terbaik ini untuk dikelola? Cukup mudah mengingat plugin WP Super Cache terbilang sangat sederhana. Dengan begitu, Anda akan mudah untuk mengkonfigurasikan atau mensinkronisasikan dengan CDN agar website semakin cepat.

(baca juga: pengertian desain web)

  • WP Rocket

WP Rocket bisa menjadi pilihan lainnya jika Anda ingin memiliki website dengan loading yang cepat. Sayangnya, WP Rocket tidak disediakan versi gratisnya dan Anda perlu menggunakan versi premium.

Untuk menggunakan versi premiumnya, Anda perlu membayar mulai dari $49 per tahunnya. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan banyak keunggulan, diantaranya:

  1. Memiliki fitur lazy load yang memunginkan Anda memiliki konten gambar yang baik.
  2. Fitur minify file untuk membuat file seperti HTML menjadi lebih sederhana dan ukurannya lebih kecil.
  3. Mudah untuk diintegrasikan dengan CDN.
  • WP Fastest Cache

WP Fastest Cache termasuk sebagai salah satu plugin gratis yang bisa Anda gunakan untuk mempercepat loading website. Plugin ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu:

  1. Fitur yang mudah digunakan, salah satunya adalah fitur minify file.
  2. Mengimplementasikan cache browser.

Jika Anda membutuhkan fitur lebih banyak dari WP Fastest Cache, maka Anda perlu upgrade ke versi premium. Di versi ini, Anda bisa mendapatkan banyak fitur dan salah satunya adalah pembersihan basis data.

Jadi, dengan deretan  plugin cache WordPress terbaik yang bisa Anda pilih dan pergunakan. Pilih dan lakukan konfigurasi dengan tepat agar Anda bisa mendapatkan website dengan loading yang cepat.