Berbagai Pilihan Desain Undangan yang Dapat Anda Coba

Design
Berbagai Pilihan Desain Undangan yang Dapat Anda Coba

Undangan bagi sebagian orang dianggap sekadar sebagai pemberitahuan akan ada acara saja. Namun, bagi sebagian yang lain menganggap undangan adalah hal yang spesial karena acara yang akan dilakukan hanya akan berlangsung sekali seumur hidup. Oleh sebab itu, pemilihan desain bingkai undangan akan dilakukan dengan serius. Berikut adalah beberapa desain yang bisa Anda coba.

Desain Bingkai Undangan yang Bisa Anda Coba

  1. Kartun

Jika undangan yang hendak Anda buat adalah untuk anak-anak seperti pesta ulang tahun misalnya, memilih tema kartun adalah ide yang sangat baik. Selain tidak membosankan, gambar-gambar kartun yang dibubuhkan di undangan akan membuat anak-anak tertarik dan tidak menutup kemungkinan untuk mereka simpan.

  1. Garis abstrak

Mungkin Anda lebih menyukai desain yang sederhana namun tidak terlihat sepi. Jika demikian, coba untuk menggunakan desain bingkai undangan menggunakan garis-garis abstrak. Garis tersebut akan membuat undangan Anda tidak terlihat kosong namun tetap sederhana. Pilihan seperti ini tidak akan membuat mata pembaca lelah dan inti dari undangan tetap bisa ditonjolkan.

  1. Penuh motif

Berkebalikan dengan sebelumnya, mungkin Anda cenderung lebih memilih undangan yang memiliki motif yang ramai. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa acara yang disampaikan lewat undangan tersebut merupakan acara yang meriah dan dikerjakan dengan serius. Jadi, penerima undangan akan merasakan suasana acara bahkan sebelum acara dilangsungkan.

  1. Desain timbul

Desain ini bisa Anda coba jika hendak melakukan sesuatu yang sedikit berbeda. Berikan tekstur menonjol pada undangan Anda. Ini akan membuat undangan Anda berbeda dari yang lainnya. Model seperti ini bisa juga Anda kombinasikan dengan fiur pop-up yang membuat undangan menjadi lebih unik. Undangan seperti ini bisa juga dijadikan sebagai souvenir yang langka.

Demikian alternatif desain bingkai undangan yang bisa Anda coba. Semua ini tergantung selera Anda dan juga tema dari acara Anda. Akan lebih baik jika sebelum memutuskan jenis desain yang hendak Anda pilih dikonsultasikan terlebih dahulu dengan teman atau keluarga. Minta masukan dan saran agar undangan yang dihasilkan dapat maksimal dan tidak harus mengalami cetak ulang.